Snack's 1967
Home
Burung kenari diketahui serta diminati oleh pecinta burung sebab bunyi kicauannya yang merdu serta keelokannya. Estetika dan suara merdu itulah yang membikin burung kenari jadi hewan peliharaan.

Ini Cara Merawat Burung Kenari yang Baik

Jika bergembira memelihara kenari sebab penampilan dan warnanya, pilihlah kenari ragam postur atau warna. Seandainya bahagia dengan suaranya, pilih saja kenari bertipe penyanyi. Walaupun metode merawat burung kenari dianggap cukup gampang, konsisten saja memerlukan perhatian tersendiri supaya burung rajin berbunyi.

Untuk memenuhi keperluan pakan hariannya, Anda bisa memberikan campuran biji-bijian, buah serta sayuran, serta pakan tambahan atau pakan tambahan seperti telor rebus, awam disebut egg food. Supaya burung kenari rajin berbunyi, dibutuhkan pola rawatan dan pemberian pakan sebagai berikut.

Jangan beri pakan berlebihan
Memberi pakan secara berlebihan bakal berpengaruh kurang baik pada penampilan dan kesehatan burung kenari. Selain bisa membuat burung gemuk, pakan yang berlebihan bakal membikin kenari malas berbunyi dan lebih melihat pakannya. Untuk hasil yang baik, berikan pakan biji-bijian dalam takaran pas, contohnya 1/3 cepuk pakan.

Baca berbagai info mengenai Cara Merawat Burung Kenari.

Rutin kasih Extra Fooding
Selain pakan utama berupa biji-bijian, kenari wajib mendapatkan nutrisi dari pakan tambahan secara rutin seperti buah dan sayuran. Supaya alhasil maksimal, pakan tambahan bisa dipersembahkan secara bervariasi. Semisal buah dan sayuran dipotong kecil-kecil dan dicampur jadi satu, kemudian dimasukkan dalam cepuk tersendiri.

Kasih egg food
Egg food atau soft food lazim diberikan kepada kenari untuk menambah staminanya. Egg food bisa berupa potongan telur rebus yang digantung dalam kandang harian atau telur rebus yang diracik bersama bahan-bahan lainnya. Untuk memancing kenari agar lebih rajin berbunyi, beri racikan egg food setiap beberapa hari sekali sebagai pengganti pakan utama. Kecuali itu, kau juga dapat mencampurkan pakan bijian ke dalam pakan racikan egg food tersebut.

Beri daun-daunan hijau
Kenari mania tak jarang memberi makan daun yang berasal dari tanaman liar sebagai pilihan pakan tambahannya. Daun-daunan dari tanaman krokot, mengkudu dan sebagainya dipercaya kapabel membikin suara kenari jadi lebih bening atau kristal. Bisa membuatnya bersuara lebih lepas saat berkicau.

Mandi, jemur dan jaga kebersihan
Kebersihan sangkar yaitu prioritas yang seharusnya dilihat. Kandang yang bersih membuat burung terhindar dari gangguan tungau atau parasit. Kenari yang terinfeksi tungau tidak akan sanggup berkicau dengan baik, pun malas berbunyi. Membersihkan sangkar bisa dilakukan pada ketika kenari sedang dimandikan.

Kasih suplemen tambahan
Untuk melengkapi kebutuhan nutrisinya, Anda perlu memberikan suplemen tambahan seperti TBB yang bisa menolong menstimulasi burung agar lebih rajin berbunyi.
Back to posts
This post has no comments - be the first one!

UNDER MAINTENANCE